environment

environment

Gg1

Rabu, 23 Desember 2009

Pijat Maya, Kembalikan Fungsi Rahim

Jumat, 11 Januari 2008 | 01:52 WIB
http://www.kompas.com/read/xml/2008/01/11/01523119/pijat.maya.kembalikan.fungsi.rahim
Seorang wanita dari negeri seberang, Amerika, sebut saja Noni bercerita. Di musim panas tahun 2004 saya memutuskan untuk mencoba mencari cara bagaimana saya bisa hamil.

Kami tidak terlalu setuju dengan menggunakan pil kesuburan atau memilih model in vitro ferltilization. Kami ingin semuanya berjalan alami.
Saya saat ini berusia 39 tahun dan siklus saya mulai berubah. Setiap orang yang bertemu denganku mengatakan hal yang sama. “Siklusmu sudah mulai berubah karena usia sudah mendekati 40 tahun.”

Saya pernah mendengar model pijat perut maya yang ditawarkan oleh Kristina Wulbern di Flagstaff Face and Body Spa (Amerika Serikat). Saya mulai mengunjungi tempat ini dengan harapan setidaknya saya bisa melepas rasa lelah, nyeri atau mungkin ketidaknyamanan lain. Meski dalam hati, saya ingin semoga pijat model ini bisa membuat saya hamil.

Kunjungan pertama menghabiskan waktu setidaknya 90 menit. Kristina menjelaskan proses pijat dan pentingnya peranku sebagai pribadi dalam menyembuhkan diri sendiri.

Dia banyak memberi informasi yang menginspirasikan banyak hal, sehingga keinginan untuk sehat dan kuat semakin kuat tertanam dalam diriku. Setidaknya dalam dua bulan kami ketemu Kristina setiap minggu.

Dalam pertemuan terakhir, Kristina memberitahu kalau saya akan mengalami siklus yang menyakitkan dan bakal kerap melihat gumpalan darah. Dia benar dan di bulan Juli ketika saya meneleponnya, dia benar-benar ikut gembira karena saya memberitahukan padanya bahwa saya telah hamil.

Bulan Maret tanggal 24 tahun 2005 saya melahirkan anak laki-laki pertama yang kami namai Lucas. Kami telah berupaya supaya bisa memiliki anak selama empat tahun dan nyaris putus asa. Saya semakin tahu bahwa anak yang saya lahirkan ini karena Kristina membantu memberi kesempatan buat saya untuk mendapatkannya.

Dari Suku Maya
Pijat Maya atau Arvigo Techniques of Maya Abdominal Massage TM (ATMAM) atau teknik pijat perut Maya Arvigo merupakan teknik pijat kuno yang digunakan suku Maya, Amerikat selatan.

Teknik ini memang terkenal dalam membantu para wanita yang sulit hamil. Meski begitu, teknik ini bisa digunakan untuk beragam tujuan.
Teknik pijat ini tidak bersifat invasive seperti teknik pijat lain dan bertujuan memperbaiki posisi dan tingkat kesehatan pelvic, organ-organ perut dan uterus.
Uterus disangga oleh lebih dari 10 ligamen. Saat tegang atau stress, ligamen menyebabkan uterus mengalami mal posisi atau pergeseran entah itu turun atau ke samping. Keadaan ini muncul dalam berbagai gejala yang seringkali menimbulkan keluhan bagi para wanita.

Intinya pijat ini merupakan tindakan koreksi atas uterus yang miring melorot, dan mengalami prolapse (jatuh, menurun, dan bergeser). Bagi para pria, pijat ATMAM atau maya bermanfaat untuk mencegah dan merawat membesarnya prostat (benign prostate) serta untuk mengatasi kekacauan sistem pencernaan.

Pada pria, organ prostat terletak pada saluran kemih dan tidak ada ligamen yang menyangga. Pijat pada perut mengembalikan fungsi dan melepaskan kemacetan yang terjadi di organ ini

Saat organ reproduksi mulai normal, aliran darah dan kerja kelenjar limfa akan semakin baik, jaringan saraf pun bekerja lebih lancar. Intinya, reposisi letak dan pengembalian fungsi organ menyebabkan terjadinya keseimbangan.
Dengan demikian toksin pun akan keluar dan hormon pun akan bekerja seimbang, sehingga nutrisi yang masuk ke wilayah uterus tidak terganggu. Inilah esensi dari sehatnya rahim yang membuka jalan menuju kehamilan dan kesehatan sistem pencernaan.

Ya, setidaknya 30 persen seorang wanita bisa hamil setelah sekian lama tidak bisa dibuahi sperma setelah dipijat dengan metode ini. Namun demikian, tidak semata dengan pijat keberhasilan ini diraih, modifikasi gaya hidup juga dan tentu saja terapi herbal memengaruhi seluruh proses ini.

Meski kelihatannya pijat ini hanya menggarap seputar perut, banyak manfaat bisa diperoleh darinya. Mulai dari sakit kepala/ migrain, penyakit crohn, nyeri punggung, gastritis, sesak napas, menurunnya tingkat energi, endometriosis, sindrom iritasi perut atau irritable bowel syndrome, gastro esophageal reflux sampai impotensi.

Meski banyak manfaat yang bisa diperoleh dari pijat macam ini, Pijat perut Maya tidak direkomendasikan untuk beberapa kondisi seperti; bila Anda menggunakan alat kontrasepsi seperti IUD (intra-uterine device), masih mengalami menstruasi, sedang mengalami infeksi atau kanker di wilayah pelvic atau sedang menjalani perawatan kemoterapi, sedang hamil terutama trisemester pertama (19 minggu), dan mengalami hernia hiatal.



ABD
Sumber : GHS

Tidak ada komentar: