environment

environment

Gg1

Selasa, 15 Desember 2009

Bagaimana prestasi anak-anak yang menempuh homeschooling?

Riset Homeschooling

Riset dan statistik menunjukkan bahwa anak-anak homeschooling memiliki prestasi yang lebih tinggi daripada teman-teman sebayanya yang menempuh jalur pendidikan di sekolah umum.

Pada studi untuk K-12 (SMA), rata-rata homeschooler memiliki nilai lebih baik 30-37% untuk berbagai mata pelajaran: membaca, mendengarkan, bahasa, IPA, IPS, Matematika, Ketrampilan.

Berdasarkan perbandingan nilai rata-rata ACT dan SAT dalam rentang tahun 1998-2000, nilai rata-rata ACT anak-anak homeschooling adalah 22.7, lebih tinggi dari rata-rata nasional (21). Selain itu, pada ujian SAT, anak-anak homeschooling juga memiliki rata-rata lebih tinggi 1083, dibandingkan rata-rata nasional (1016).

Sekitar 25% dari anak homeschooling memiliki prestasi satu atau lebih tingkat dibandingkan anak-anak seumurnya di sekolah umum. Pada Grade 1-4, anak-anak homeschooling menunjukkan prestasi satu level lebih tinggi dibandingkan anak seusianya di sekolah umum. Sementara itu, pada grade 8, anak-anak homeschooling menunjukkan prestasi 4 level lebih tinggi daripada rata-rata prestasi nasional.


Sumber:

* "Homeschoolers across US"; Dr. Brian Ray; president of the National Home Education Research Institute (NHERI)
* "Home schooling; from the Extreme to the Maintream", Patrick Basham, Cato Institute

http://www.sekolahrumah.com/index.php?option=com_content&task=view&id=151&Itemid=65

Tidak ada komentar: