environment

environment

Gg1

Rabu, 01 September 2010

manfaat ubi merah dan teh

manfaat ubi merah dan teh

Serba serbi TEH
http://alvero.multiply.com/reviews/item/12
Teh memang dapat memberikan manfaat bagi para peminumnya, tetapi ada juga beberapa orang tertentu yang dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi teh terlalu banyak karena kurang baik bagi kesehatannya.

Orang2 tersebut adalah:

1. Pasien yang fungsi ginjalnya tidak baik dan tak dapat menahan
kencing atau inkontinensia karena teh berfungsi melancarkan pembuangan air kemih.
Banyak minum teh mengganggu fungsi ginjal, sehingga akan semakin memberatkan penyakit pasien tersebut.

2. Wanita hamil
Wanita yang sedang hamil membutuhkan berbagi macam gizi untuk menyuplai kebutuhan metabolisme tubuhnya dan juga janin dalam kandungannya. Kalau ia terlalu banyak minum teh, maka zat tanin atau samak dalam teh dapat bersenyawa dengan zat besi dalam makanan yang dikonsumsinya menjadi semacam kompon yang tidak diserap oleh tubuh. Ini selain dapat mengakibatkan anemia dan
kekurangan zat besi pada wanita hamil, juga dapat mengakibatkan janin dalam kandungan menjadi kekurangan zat besi bawaan. Sehingga setelah lahir bayi juga akan menderita anemia dan kekurangan zat besi.

3. Wanita yang sedang menyusui
Wanita yang sedang menyusui sebaiknya tidak minum teh kental. Hal ini karena salah satu dari racun dalam teh (kafein) bisa mempengaruhi pengeluaran air susu, sehingga ASI menjadi berkurang, selain itu kafein juga bisa masuk kedalam tubuh bayi melalui air susu yang dapat mengakibatkan usus bayi menjadi kejang,sehingga bayi akan menangis tak henti2nya.

4. Orang yang sedang demam
Untuk orang yang sedang menderita demam, minum teh bukannya dapat menurunkan suhu badannya tetapi justru akan meningkatkan suhu panas tubuhnya. Hal ini dikarenakan theophyline yang terkandung dalam teh dapat meninggikan suhu badan, bahkan membuat fungsi obat penurun suhu badan menjadi hilang atau berkurang.

5. Orang yang lemah saraf dan mengalami insomnia
Para penderita penyakit ini sebaiknya tidak minum teh karena hanya akan semakin memperparah penyakitnya. Hal ini disebabkan kandungan kafein dalam teh dapat mengakibatkan bergairahnya sistem saraf dan menaikkan metabolisme dasar, sehingga akan membuat semakin sulit tidur dan merasa gelisah.

6. Orang yang kurang darah
Zat besi dalam makanan memasuki saluran pencernaan dalam bentuk feros hidrosida koloid. Zat besi dalam bentuk koloid ini tidak dapat diserap tubuh secara langsung. Ia harus melalui peran getah lambung barulah dapat diserap melalui tubuh.
Asam tanat dalam teh sangat mudah bersenyawa dengan zat besi dan membentuk asam tanat feros larut yang merintangi penyerapan zat besi. Bila tubuh orang yang kurang darah kekurangan zat besi, hemoglobin sintetis dalam tubuh bisa berkurang, dan penyakitnya bisa bertambah parah.

7. Orang yang mengalami sembelit
Mereka pantang minum teh kental karena asam tanat dalam teh mempunyai peran astringen, yaitu melemahkan penggeliangan saluran usus. Bila mereka nekat minum teh kental maka penyakitnya akan semakin bertambah parah.

8. Anak-anak
Minum teh tidak terlalu baik untuk anak2, hal ini dikarenakan setelah minum teh anak2 akan mudah terangsang semangatnya, nafsu makannya menurun, selaput lendir saluran pencernaan menyusut sehingga mempengaruhi pencernaan makanan dan penyerapannya.
Asam tanat dalam teh juga dapat mempengaruhi penyerapan vitamin B dan zat besi dalam makanan sehingga mengakibatkan menurunnya hemoglobin dan menyusutnya volume eritrosit, yang akan berakibat mudah terserang anemia atau kurang darah.

9. Orang yang mempunyai tekanan darah tinggi dan mengidap jantung
Teh memang dapat membantu melindungi jantung tapi bagi yang telah terlanjur menderita; penyakit jantung mereka harus menghindari minum teh kental, karena kadar kafein dalam teh bisa merangsang orang dan menaikkan tekanan darahnya. Bila mereka tetap minum teh maka jantungnya akan berdetak cepat,merasa sangat gelisah bahkan mengalami arrhythmia atau tidak adanya irama jantung.

Setelah mengetahui beberapa sebab mereka pantang minum teh tentunya akan menjadi perhatian bagi kita.
Walaupun teh juga mempunyai manfaat bagi kesehatan tapi efek kesehatan teh lebih bersifat sebagai preventif (mencegah). Dan itupun akan berarti jika teh diminum secara teratur dan dengan takaran yang tepat.
Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya.



2
Manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan

Manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan
Sekarang jangan pernah lagi menyia-nyiakan ubi jalar merah, karena khasiatnya lebih dahsyat dari sekedar menjaga kesehatan mata. Sekelompok antioksidan yang
tersimpan dalam ubi jalar merah mampu menghalangi laju perusakan sel oleh radikal bebas. Karenanya ubi jalar merah dapat mencegah kemerosotan daya ingatdan kepikunan, penyakit jantung koroner, serta kanker. Plus bonus sehat lainnya termasuk membuat kita tetap awet muda.

Ubi jalar yang termasuk umbi-umbian murah ini jarang masuk dalam menu keluarga kita, padahal di dapur Barat, ubi jalar merupakan primadona.
Pada perayaan hari besar besar, seperti Natal dan Thanksgiving Day, penduduk AS lazim membuat sajian eksklusif dari ubi jalar seperti cake, kue kering, pure pelengkap steak atau salad, es krim, puding, muffin, souffle , pancake, kroket, sup krim, maupun sebagai taburan hidangan panggang(au gratin).


Merah" pertanda kaya Betakaroten

Kita mengenal ada beberapa jenis ubi jalar. Yang paling umum adalah ubi jalar putih. Selain itu ada juga yang ungu maupun merah.
Sekalipun disebut ubi jalar merah, sebenarnya warna daging buahnya adalah tidak merah, tapi kekuningan hingga jingga alias orange. Mengapa pilih yang merah ?
Dibanding ubi jalar putih,tekstur ubi jalar merah memang lebih berair dan kurang masir (sandy), tapi lebih lembut. Rasanya tidak semanis yang putih padahal kadar gulanya tidak berbeda
.
Ubi jalar putih mengandung 260 mkg (869 SI) betakaroten per 100 gram, ubi merah yang berwarna kuning emas tersimpan 2900 mkg (9675 SI) betakaroten, ubi merah yang berwarna jingga 9900 mkg (32967 SI). Makin pekat warna jingganya. makin tinggi kadar betakarotennya yang merupakan bahan pembentuk vitamin A dalam tubuh.

Secangkir ubi jalar merah kukus yang telah dilumatkan menyimpan 50000 SI betakaroten, setara dengan kandungan betakaroten dalam 23 cangkir brokoli, yang menggembirakan perebusan hanya merusak 10% kadar betakaroten, sedangkan
penggorengan atau pemanggangan dalam oven hanya 20%.
Namun penjemuran menghilangkan hampir separuh kandungan betakaroten, sekitar 40%.
Menyantap seporsi ubi jalar merah kukus /rebus sudah memenuhi anjuran kecukupan vitamin A 2100 - 3600 mkg sehari.
Didukung Pasukan Zat Gizi Lain
Selain betakaroten, warna jingga pada ubi jalar juga memberi isyarat akan tingginya kandungan senyawa lutein dan zeaxantin, pasangan antioksidan karotenoid. Keduanya termasuk pigmen warna sejenis klorofil merupakan pembentuk vitamin A. Lutein dan zeaxantin merupakan senya wa aktif yang memiliki peran penting menghalangi proses perusakan sel.
Ubi jalar merah juga kaya vitamin E. Dari 2/3 cangkir ubi merah kukus yang dilumatkan diperoleh asupan vitamin E untuk memenuhi kebutuhan sehari. Satu buah sedang (100 g) ubi jalar merah kukus hanya mengandung 118 kalori,
1/4 kalori sepotong black forest cake.

Zat gizi lain dalam ubi jalar merah adalah kalium, fosfor, mangan dan vitamin B6. Jika dimakan mentah ubi jalar merah menyumbang cukup vitamin C. Makan 1 buah
sedang ubi jalar merah mentah sudah memenuhi 42 % anjuran kecukupan vitamin C sehari.
Dibanding dengan havermut (oatmeal), ubi jalar merah lebih kaya serat, khususnya oligosakarida. Menyantap ubi jalar merah 2 - 3 kali seminggu membantu kecukupan serat.
Apabila dimakan bersama kulitnya menyumbang serat lebih banyak lagi
khasiat Betakaroten Si Provitamin A

Khasiat ubi jalar merah sebagai "obat mata" telah terbukti di Kabupaten Jayawijaya. Awalnya 0.5 % penduduknya menderita bercak bitot (xeroftalmia), bercak putih kapur pada kornea mata. Penyakit kekurangan vitamin A ini dapat menyebabkan kebutaan. Setelah kebiasaan mereka menyantap ubi jalar merah berikut daunnya tak ada lagi penderita kekurangan vitamin A.

Manfaat lain ubi jalar merah mengendalikan produksi hormon melatonin yang menghasilkan kelenjar pineal di dalam otak. Melatonin merupakan antioksidan andal yang menjaga kesehatan sel dan sistem saraf otak, sekaligus mereparasinya jika ada kerusakan. Kurang asupan vitamin A menghambat produksi melatonin dan menurunkan fungsi saraf otak sehingga muncul gangguan tidur dan berkurangnya daya ingat.
Keterbatasan produksi melatonin berbuntut menurunkan produksi hormon endokrin, sehingga sistem kekebalan tubuh merosot. Kondisi ini memudahkan terjadinya infeksi dan mempercepat laju proses penuaan. Ubi jalar merah yang berlimpah vitamin A & E dapat mengoptimumkan produksi hormon melatonin.

Dengan rajin makan ubi jalar merah, ketajaman daya ingat dan kesegaran kulit serta organ tetap terjaga. Yang unik, kombinasi vitamin A (betakaroten) dan vitamin E dalam ubi jalar merah bekerja sama menghalau stroke dan serangan jantung. Betakarotennya mencegah stroke sementara vitamin E ubi jalar merah mecegah terjadinya penyumbatan dalam saluran pembuluh darah, sehingga munculnya serangan jantung dapat dicegah.

Manfaat tersebut didukung pula oleh kandungan serat dalam ubi jalar merah. Sebagian besar serat ubi jalar merah merupakan serat larut, yang bekerja serupa busa spons.
Serat menyerap kelebihan lemak/ kolesterol darah, sehingga kadar lemak/ kolesterol dalam darah tetap aman terkendali.
Serat alami oligosakarida yang tersimpan dalam ubi jalar merah ini sekarang menjadi komoditas bernilai dalam pemerkayaan produk pangan olahan, seperti susu. Selain mencegah sembelit, oligosakarida memudahkan buang angin.
Hanya pada orang yang sangat sensitif oligosakarida mengakibatkan kembung.

Tak Layak Disepelekan

Ubi jalar merah merupakan umbi- umbian yang mengandung senyawa antioksidan paling komplet.Selain vitamin A, C, dan E, ubi jalar merah juga berlimpah vitamin B6
(piridoksin) yang berperan penting dalam menyokong kekebalan tubuh.
Di luar perkiraan banyak orang ubi jalar merah dengan kandungan vitamin B6-nya mampu mengendalikan jerawat musiman yang muncul menjelang menstruasi.
Agaknya hampir semua zat gizi yang terkandung dalam ubi jalar merah mendukung kemampuannya memerangi serangan jantung koroner. Kesimpulan sebuah hasil penelitian menyebutkan kalium dalam ubi merah memangkas 40% resiko penderita hipertensi terserang stroke fatal. Sementara tekanan darah yang berlebihan pun merosot 25 %.
Jika demikian kenyataannya, kini jangan pernah lagi menganggap remeh ubi jalar merah. Nikmati kapan saja kita suka, sambil memupuk manfaatnya.
Tags: tips kesehatan
Prev: 99 Langkah Menuju Kesempurnaan Iman
Next: Perjalanan ke mekah
reply share

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

benefits of red yams and sweet tea

About About TEA
http://alvero.multiply.com/reviews/item/12
Tea can indeed benefit from peminumnya, but there are also certain people who advised not to consume too much from lack of tea good for health.

Orang2 are:

1. Patients who are not good kidney function and could not resist
urination or incontinence due to smooth functioning of tea disposal of urine.
Many tea disrupt kidney function, so it will be increasingly burdensome disease patients.

2. Pregnant Woman
Women who are pregnant need to share the kind of nutrient metabolism and supply the needs of the fetus in the womb as well. If he is too much to drink tea, then the substance or leather tannins in tea can bersenyawa with iron in the food it consumes into a kind of compound is not absorbed by the body. This can lead to anemia and other
iron deficiency in pregnant women, can also cause the fetus in the womb become congenital iron deficiency. So that after birth the baby would also suffer from anemia and iron deficiency.

3. Women who are breastfeeding
Women who are breastfeeding should not drink strong tea. This is because one of the poison in tea (caffeine) may affect spending of milk, so breastfeeding was reduced, besides caffeine may also fall into the body of the baby through breast milk that can cause babies to be spastic colon, so the baby will cry no henti2nya.

4. People who had fever
For people who are suffering from fever, drinking tea can reduce body temperature instead but it will increase the temperature of his heat. This is because theophyline contained in tea can elevate body temperature, even making the function body temperature-lowering medications are lost or corrupted.

5. People who have weak nerves and insomnia
The sufferers of this disease should not drink tea because it will only further aggravate the disease. This is due to the caffeine content in tea can lead to stimulation of the nervous system and raises the basic metabolism, so it will create more difficulty sleeping and feel anxious.

6. People with less blood
Iron in the food enters the digestive tract in the form of colloidal hidrosida feros. Colloidal iron in this form can not be absorbed by the body directly. He should be through the role of gastric juice can then be absorbed by the body.
Tannates acid in tea is very easy bersenyawa with iron and form soluble acid feros Tannates that hinders the absorption of iron. When the body of the iron deficiency anemia, hemoglobin synthesis in the body can be reduced, and the disease can get worse.

7. People who suffer from constipation
They refused to drink tea because Tannates acid in tea has an astringent role, namely penggeliangan debilitating intestinal tract. If they dare to drink strong tea will be increasingly severe illness.

8. Children
Drinking tea is not too good for anak2, this is because after tea anak2 be easily aroused his spirit, his appetite decreased, shrinking the digestive tract mucous membrane thus affecting food digestion and absorption.
Tannates acid in tea can also affect the absorption of vitamin B and iron in the diet resulting in decreased hemoglobin and erythrocyte volume shrinking, which will result in less susceptible to anemia or blood.

9. People who have high blood pressure and suffered a heart
Indeed tea may help protect the heart but for those who have already suffered; their heart disease should avoid drinking tea because the caffeine levels in tea can stimulate people and raise blood pressure. If they keep drinking the tea, the heart will beat faster, feeling very uneasy and even experiencing the absence of arrhythmia or cardiac rhythm.

Having known a few because they refused to drink tea certainly would be the focus for us.
Although tea also has benefits for health but the health effects of tea more as a preventive (prevent). And that too will mean that if the tea drunk regularly and with the proper dosage.
Hopefully useful for those who need it.



2
For the Health Benefits of Sweet Potatoes

For the Health Benefits of Sweet Potatoes
Now do not ever again waste the red sweet potato, because of its benefit is more powerful than just maintain eye health. A group of antioxidants
stored in the sweet potato could hinder the rate of red cell destruction by free radicals. Because of red sweet potatoes can prevent the deterioration of power ingatdan dementia, coronary heart disease and cancer. Plus other healthy bonuses including keeping us young.

Sweet potatoes, which includes cheap tubers are rarely included in the menu of our families, whereas in the Western kitchen, sweet potato is a prima donna.
On the big day a big celebration, like Christmas and Thanksgiving Day, U.S. residents commonly made exclusively from sweet potato dish like a cake, pastry, mashed complement steak or salad, ice cream, pudding, muffins, souffles, pancakes, croquettes, cream soups, as well as as a sprinkling of roasted dishes (au gratin).


Red "signs of beta-carotene-rich

We know there are several types of sweet potatoes. The most common is white sweet potato. There's also a purple or red.
Though called a red sweet potato, actual flesh color is not red, but yellowish orange to orange alias. Why choose the red?
Compared with white sweet potatoes, red sweet potato texture is more watery and less Egypt (sandy), but more gently. It was not as sweet as white sugar levels did not differ when
.
White sweet potato contains 260 mg (869 SI), beta-carotene per 100 grams, sweet red, yellow gold stored meg 2900 (9675 SI), beta-carotene, sweet red orange 9900 mg (32 967 SI). The more intense orange color. betakarotennya higher levels which is a material of vitamin A in the body.

A cup of steamed sweet potato that has been crushed red save 50 000 SI-carotene, beta-carotene content equivalent to 23 cups of broccoli, which is encouraging poaching damage only 10% beta-carotene content, whereas
frying or roasting in the oven is only 20%.
But drying eliminates nearly half the content of beta-carotene, approximately 40%.
Eating a serving of red sweet potato steamed / boiled already meet the recommended adequacy of vitamin A 2100 - 3600 mg daily.
Supported forces of other nutrients
Besides beta-carotene, the orange sweet potatoes will also signaled the high content of compounds lutein and zeaxantin, couples antioxidant carotenoids. Both include a type of color pigment chlorophyll constituents of vitamin A. Lutein and zeaxantin an active wa senya which have important roles hinder the process of cell destruction.
Red sweet potatoes are also rich in vitamin E. From 2 / 3 cup steamed sweet red crushed vitamin E intake was obtained to make ends meet. One medium fruit (100 g) sweet potatoes, steamed red contains only 118 calories,
1 / 4 calories a slice of black forest cake.

Other nutrients in sweet potatoes, red is potassium, phosphorus, manganese and vitamin B6. If eaten raw red sweet potato contributes enough vitamin C. Eat a fruit
medium sweet potatoes raw red already meets 42% recommended by the adequacy of vitamin C daily.
Compared with oats (oatmeal), red sweet potato is richer in fiber, especially oligosaccharide. Eating red sweet potatoes 2-3 times a week helps the adequacy of the fibers.
When eaten with the skin contributes more fiber
The efficacy of beta-carotene Provitamin A

Usefulness of red sweet potato as a "cure eye" has been proven in Jayawijaya District. Initially 0.5% of the population suffer from spots bitot (xerophthalmia), chalk white spot on the cornea. Vitamin A deficiency disease can cause blindness. After their habit of eating sweet potato following red leaves no more sufferers lack of vitamin A.

Another benefit of controlling the production of red sweet potato that produces the hormone melatonin in the pineal gland in the brain. Melatonin is a powerful antioxidant that maintain the health of brain cells and nervous system, as well mereparasinya if any damage. Poor intake of vitamin A inhibits the production of melatonin and lower brain functions so that it appears to sleep disturbances and memory loss.
Melatonin production limitations tails decrease the production of endocrine hormones, so that the immune system decline. These conditions facilitate the occurrence of infection and accelerated aging process. Red yams abundant vitamins A & E can optimize production of the hormone melatonin.

With diligent eating red sweet potato, sharpening memory and freshness of skin and internal organs remain intact. A unique combination of vitamin A (beta-carotene) and vitamin E in red sweet potato cooperate drive stroke and heart attack. Betakarotennya prevent strokes while vitamin E red sweet potato mecegah clogging of blood vessels in the channel, so the emergence of a heart attack can be prevented.

Benefits are supported also by the fiber content in red sweet potato. Most of the red sweet potato fiber is soluble fiber, which work like a sponge foam.
Fiber absorbs excess fat / cholesterol blood, so levels of fat / cholesterol in the blood remains safe control.
Oligosaccharide natural fibers that are stored in red sweet potato is now a valuable commodity in the enrichment of processed food products, like milk. In addition to preventing constipation, wind throw facilitate oligosaccharide.
Only on a very sensitive person resulting flatulent oligosaccharides.

Not Eligible underestimated

Red yams are tubers that contain antioxidant compounds most komplet.Selain vitamins A, C and E, red sweet potatoes are also abundant vitamin B6
(Piridoksin), which plays an important role in supporting immune.
Prediction of many people outside the red sweet potato with its B6 seasonally capable of controlling acne that appears before menstruation.
It seems almost all the nutrients contained in red sweet potato supports its ability to combat coronary heart disease. The conclusion of a study of potassium in sweet red states cut 40% risk of fatal stroke hypertensive patients. While excessive blood pressure also dropped 25%.
If so in fact, now never again underestimate the red sweet potato. Enjoy anytime we like, while fostering the benefits.
Tags: health tips
Prev: 99 Steps to Perfection of Faith
Next: Trip to Mecca
reply share

Tidak ada komentar: