environment

environment

Gg1

Kamis, 23 September 2010

khasiat sari tebu

khasiat sari tebu
Wednesday, 30 September 2009 19:41 admin
http://www.saritebumurni.com/

Tebu (Sacharum officinarum) adalah termasuk keluarga Graminae atau rumput-rumputan dan berkembang biak di daerah beriklim udara sedang sampai panas. Tebu cocok pada yang mempunyai ketinggian tanah 1 sampai 1300 meter di atas permukaan laut.

Tebu yang tumbuh di lebih dari 200 negara, India adalah terbesar kedua produsen gula sdangkan pengasil terbesarnay adalah Brasil. Di negera Negara Karibia tebu dioleh menjadi Falernum dan dipergunakan sebagai bahan campuran cocktail.

Selain sebagai bahan baku gula, tebu juga banyak berkhasiat sebagai obat, khasiat dari Tebu murni adalah sebagai berikut :

* Ada beberapa manfaat tebu murni diantaranya gigunakan untuk dikomsumsi langsung dengan cara dibuat jus, dibuat menjadi tetes rum dan dibuat menjadi ethanol yang nantinya digunakan sebagai bahan bakar. Limbah hasil produksi dari tebu bisa dimanfaatkan menjadi listrik.
* Ekstrak sari tebu murni yang ditambah jeruk nipis dan garam biasa di komsumsi di India itu dimaksudkan untuk memberika kekuatan gigi dan gusi
* Air tebu murni dapat dimanfaatkan sebagai penyembuh sakit tenggorokan dan mencegak sakit Flu serta bisa menjaga badan kita sehat. Air tebu murni ini bisa dimanfaatkan oleh penderita diabetes dimanfaatkan sebagai pemanis karena kadar gula yang rendah. Karena tebu bersifat alkali sehingga dapat membantu melawan kanker payudara dan prostat.
* Mengkomsumsi air tebu murni secara teraktur dapat menjaga metabolisme tubuh kita dari kekurangan cairan karena banyak kegiatan yang sudah dilakukan sehingga dapat terhindar dari stroke. Dengan banyaknya kandungan karbonhidrat sehingga dapat menambah kekuatan jantung, mata, ginjal dan otak. Membantu dalam pengobatan penyakit kuning karena memberikan kekuatan untuk hati yang menjadi lemah selama penyakit kuning. Membantu dalam menjaga aliran air kencing yang jelas dan juga membantu ginjal untuk menjal

Last Updated on Wednesday, 11 November 2009 00:45

Manfaat Sari Tebu Murni
Friday, 18 September 2009 19:55 admin
E-mail Print PDF

Tahukah Anda Manfaat SARI TEBU ?


Es Sari Tebu Murni. Tentu anda pernah merasakan kesegarannya. Selain manis dan lezat, ternyata sari tebu kaya khasiat. Mulai dari batuk, masuk angin, panas tinggi sampai jantung berdebar bisa di punahkan oleh Sari Tebu Murni. Perasan Sari Tebu Murni mengandung senyawa Saccharant yang berfungsi sebagai antidiabetes, sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabet (kencing manis).


Sari Tebu Murni juga telah diteliti dan ternyata banyak mengandung Vitamin B2(Riboflavin). Selain itu, meminum Sari Tebu juga mencegah kerusakan gigi, membantu pemulihan pencernaan dan menyembuhkan pegal linu.
Jika anda tidak puas hanya dengan membaca sekilas tulisan ini, silahkan buktikan khasiatnya !!!
Selamat menikmati khasiat Sari Tebu Murni!!!
Sumber : Suara Merdeka

Tidak ada komentar: