environment

environment

Gg1

Rabu, 24 Maret 2010

Keseimbangan otak kiri dan otak kanan dapat bekerja dalam cara keseimbangan

* Stimulation: there are many parents said to me that it is useless to read, to play, to teach baby since they couldn't understand. For your information, baby's brain is like a sponge, it's ready to absorb much information from us, parents. When we give them information, it looks like they don't understand, but actually, they save the information in their brain and they will use it later when whey grown up.
* Psychological: baby's brain can develop in a better way if they live in a loving family, where they can be loved, can be hugged, can be kissed without any conditions.

1. Balance brain, left and right brain can work in a balance way.

To stimulate our baby, we can use their 5 senses, eyes, nose, ear, tongue and skin.

1. Eyes: try to give primary color for your bed sheet instead of pale color. Give decorations on the wall and try to give baby books, so that baby can see different color in this world. When they are 18 months years old, they can start to play "which one that is the same, which one that is different". Use coins to play with your baby, it's fun. Try to ask them to categorize small items, it is really fun.
2. Nose: Try to put fruits in front of their nose and ask them to smell it. Different fruits can give different smell and it is really important for baby to know about this. We can use flowers as well, and when we go to the supermarket, there are many things to smell, try it… soap, tea, coffee…
3. Ear: try to find hide and seek with an alarm.. hide an alarm and ask them to find it.
4. Tongue: try to eat different kind of foods and from various countries. It will give a sensation in your baby's tongue when they taste it for the first time.
5. Skin: try to touch anything you find, table cloth, fruits, flowers, rocks, stones, papers, mats, etc.

To balance their left and right brain, ask them to use both of their hands and feet. Swimming is one good example to do it, if they love to crawl, let them crawl. Don't push them to walk. Crawling is good to balance their brain because they will move right arm with left leg, left arm with right leg. That's perfect for brain exercise.
Posted by Holy Setyowati Sie, BBA at 4:56 PM

seperti sensorik integrasi terapi
* Stimulasi: ada banyak orang tua berkata kepada saya bahwa tidak ada gunanya untuk membaca, bermain, mengajar bayi karena mereka tidak mengerti. Untuk informasi Anda, otak bayi adalah seperti sebuah spons, sudah siap untuk menyerap banyak informasi dari kami, orangtua. Ketika kita memberi mereka informasi, sepertinya mereka tidak mengerti, tetapi sebenarnya, mereka menyimpan informasi dalam otak mereka dan mereka akan menggunakannya kemudian ketika air dadih dewasa.
* Psikologis: otak bayi dapat berkembang dalam cara yang lebih baik jika mereka hidup dalam keluarga yang penuh kasih, di mana mereka dapat dicintai, bisa dipeluk, bisa mencium tanpa syarat apapun.

1. Keseimbangan otak kiri dan otak kanan dapat bekerja dalam cara keseimbangan.

Merangsang bayi kita, kita dapat menggunakan 5 indra, mata, hidung, telinga, lidah dan kulit.

1. Mata: mencoba memberi warna utama untuk sprei Anda bukan warna pucat. Beri hiasan di dinding dan mencoba untuk memberikan buku-buku bayi, sehingga bayi dapat melihat berbagai warna di dunia ini. Ketika mereka berusia 18 bulan tahun, mereka bisa mulai untuk bermain "yang satu yang sama, yang satu yang berbeda". Gunakan koin untuk bermain dengan bayi Anda, it's fun. Cobalah untuk meminta mereka untuk mengkategorikan benda-benda kecil, ini benar-benar menyenangkan.
2. Hidung: Cobalah untuk menempatkan buah-buahan di depan hidung mereka dan meminta mereka untuk menciumnya. Buah-buahan yang berbeda dapat memberikan bau yang berbeda dan itu benar-benar penting bagi bayi untuk tahu tentang hal ini. Kita dapat menggunakan bunga juga, dan ketika kami pergi ke supermarket, ada banyak hal yang harus bau, coba itu ... sabun, teh, kopi ...
3. Telinga: mencoba untuk menemukan petak umpet dengan alarm .. menyembunyikan alarm dan meminta mereka untuk menemukannya.
4. Lidah: mencoba untuk makan makanan yang berbeda dan dari berbagai negara. Ini akan memberikan sensasi di lidah bayi Anda ketika mereka rasa itu untuk pertama kalinya.
5. Kulit: mencoba menyentuh apa pun yang Anda temukan, kain meja, buah-buahan, bunga, batu, batu, kertas, tikar, dll

Menyeimbangkan mereka kiri dan otak kanan, minta mereka untuk menggunakan kedua tangan dan kaki mereka. Berenang adalah salah satu contoh yang baik untuk melakukannya, jika mereka suka merangkak, biarkan mereka merangkak. Jangan mendorong mereka untuk berjalan. Merangkak itu baik untuk menyeimbangkan otak mereka karena mereka akan menggerakkan lengan kanan dengan kaki kiri, lengan kiri dengan kaki kanan. Itu sempurna untuk latihan otak.
Posted by Holy Setyowati Sie, BBA at 4:56


Holy Sie, BBA
> Human Science ABO Center
> Researcher and Certificated Trainer
www.aboworld.blogspot.com
www.mybrainybaby.blogspot.com
www.lifeisallmiracles.blogspot.com

Tidak ada komentar: