environment

environment

Gg1

Rabu, 05 Januari 2011

Bijaksana Dalam Menggunakan Waktu

Bijaksana Dalam Menggunakan Waktu
http://www.jawaban.com/index.php/spiritual/main_daily_update/date/2011-01-01.html
Mazmur 90:12

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

Bacaan Alkitab Setahun:Mazmur 1; Matius 1; Kejadian 1-2

Berlalunya tahun 2010 dengan begitu cepat, mengingatkan kita betapa pentingnya mempergunakan waktu sebaik mungkin. Seringkali, tanpa sadar kita membuang-buang waktu tanpa berpikir panjang. Bagaimana Anda menggunakan waktu secara bijak dan produktif, akan menentukan pencapaian Anda di tahun 2011 ini. Ada beberapa hal yang perlu Anda waspadai dan dapat mencuri waktu Anda, yaitu berikut ini:

*

Menghabiskan waktu dengan kekuatiran. Memulai hari dari pagi hingga malam menjelang dengan kekuatiran adalah sebuah kesia-siaan. Ingatlah bahwa kekuatiran adalah sebuah racun bagi kesehatan rohani maupun jasmani Anda. Jalani hidup dengan iman, dan percayalah bahwa Tuhan yang memegang kendali atas hidup Anda.
*

Hidup dengan banyak asumsi. Asumsi adalah pencuri waktu yang berbahaya. Anda dapat menghancurkan hubungan Anda tanpa butuh fakta, hanya dengan sebuah asumsi semuanya bisa hancur dalam sekejab. Jangan ijinkan asumsi mengarahkan hidup Anda.
*

Berfokus mengejar kekayaan. Ingatkan diri Anda bahwa kekayaan bukanlah tujuan Anda. Kekayaan hanyalah alat untuk memuliakan Allah. Jadi tetapkan fokus hidup Anda pada Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, maka semua itu akan ditambahkan kepada Anda.
*

Membandingkan diri Anda dengan orang lain. Ingatlah bahwa setiap orang diciptakan Tuhan secara unik, untuk itu tidak ada gunanya membandingkan diri Anda dengan orang lain. Membandingkan diri dengan orang lain hanyalah sebuah pertanda, orang itu rendah diri atau sombong. Anda bukan keduanya kan?
*

Menambah daftar musuh. Jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi dalam hidup Anda, jangan terburu-buru menyalahkan orang lain. Dari pada menghabiskan waktu untuk menyalahkan orang lain, marah dan curiga, Anda bisa menggunakan waktu tersebut untuk melakukan perbaikan diri.

Mari kita isi hari-hari di tahun 2011 dengan kegembiraan, efesiensi, produktivitas, dan keberhasilan. Caranya sangat mudah: ijinkan Tuhan mengisi hari-hari Anda dan Roh Kudus membimbing Anda langkah demi langkah.

Bagaimana Anda menggunakan waktu Anda, menentukan hasil yang Anda terima.

Tidak ada komentar: