environment

environment

Gg1

Minggu, 04 April 2010

Kampanye Peduli Autisme 2010

Kampanye Peduli Autisme 2010
March 18, 2010 by Pengurus
Filed under: 2010, Berita
http://autisme.or.id/2010/03/kampanye-peduli-autisme-2010-2/
Kampanye Peduli Autisme merupakan kegiatan tahunan yang dijalankan secara konsisten dan berkesinambungan untuk terus mendidik dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap autisme dan individu penyandang autis.

Kampanye peduli autisme 2010 merupakan kampanye keempat yang dilaksanakan secara terorganisir dan serentak.

Kampanye peduli autisme pertama kali dilaksanakan pada tahun 2007 yakni dimulai dengan melakukan aksi damai membagi-bagi flyer di bundaran HI pada bulan April 2007 (yang merupakan bulan peduli autisme sedunia). Diprakarsai oleh para orang tua penyandang autisme yang tergabung dalam milis putera kembara dan Yayasan Autisma Indonesia, dan didukung oleh artis-artis Ibukota yang perduli, seperti M. Farhan, Dominique Sanda, Nina Tamam, Gading Martin, Jeremy Thomas dan masih banyak lagi. Acara ditutup dengan men

Pada tahun 2008, melanjutkan tradisi tahun sebelumnya, bertepatan dengan ditetapkannya tanggal 2 April sebagai hari Peduli Autisme sedunia, YAI dan para sukarelawan mengadakan konferensi pers di warung daun yang kemudan dilanjutkan dengan menyelenggarakan kegiatan autism Expo yang diadakan pada tanggal 26 – 27 April 2008 di Graha Sucofindo yang dibuka oleh Menteri Kesehatan Dr. Siti Fadillah.
Pada tahun 2009, kampanye Peduli Autisme dijalankan dengan mengadakan konferensi pers pada tanggal 2 April 2009, melakukan pendekatan pada media untuk menayangkan sesi-sesi yang terkait dengan autisme baik dalam bentuk talkshow ataupun penayangan Iklan Layanan Masyarakat ataupun dalam bentuk artikel mengenai autisme.
Untuk tahun 2010, Kampanye Peduli Autisme dijalankan melalui rangkaian kegiatan sebagai berikut :
Rangkaian kegiatan

Kampanye peduli autisme di media massa atau jalur komunikasi lainnya selama bulan Maret – Mei 2010 yang didukung oleh para artis, politikus, negarawan dan sebagainya

* Mengadakan kegiatan JALAN BERSAMA PEDULI AUTISME yang akan dilakukan pada tanggal 11 April 2010, dari bunderan Monas sampai ke bunderan HI.

* Mengadakan Expo Peduli Autisme pada tanggal 17 – 18 April 2010 di Graha Sucofindo, Jakarta Selatan yang mencakup:

1. Seminar dengan tema dan topik berkaitan dengan gangguan perkembangan autisme
2. Pameran hasil karya anak-anak autistik
3. Bazaar produk yang bermanfaat bagi komunitas anak autistik
4. Area bermain untuk anak-anak yang datang bersama orangtuanya

* Mengadakan Workshop untuk keluarga, terapis, dan guru anak-anak autistik pada tanggal 19 April 2010 di Jakarta Disain Center, Jakarta Barat.

Tidak ada komentar: