environment

environment

Gg1

Rabu, 21 April 2010

Cara Mujarap dan Alami Hentikan Dengkuran

Cara Mujarap dan Alami Hentikan Dengkuran
MONDAY, 19 APRIL 2010
Total View : 125 times

Apakah pasangan Anda mendengkur saat tidur dan Anda merasa sangat terganggu? Atau jangan-jangan Anda yang mendengkur dan menyiksa pasangan hidup Anda? Mendengkur dialami oleh pria dan wanita di segala usia.

Mendengkur disebabkan oleh penyumbatan antara ujung hidung yang berdekatan dengan pita suara, hal ini menyebabkan getaran pada dinding tenggerokan dan menghasilkan suara dengkuran. Jika Anda sudah konsultasi ke dokter dan dengkuran Anda tidak disebabkan oleh gangguan tidur serius maka ada beberapa trik yang akan membantu Anda memulihkan keheningan saat tidur secara alami.

Cobalah obat herbal Butterbur

Tanaman herbal Butterbur ini menurut sebuah studi di Eropa bisa membantu mengurangi efek dengkuran karena membuat saluran hidung terbuka.

Menyanyi

Para peneliti di Inggris melakukan percobaan dengan meminta mereka yang mendengkur untuk bernyanyi 20 menit setiap harinya dalam tiga bulan. Setelah usai penelitian ini, setengah dari responden melaporkan penurunan dalam mendengkur. Para ahli percaya bahwa menyanyi dapat meningkatkan kontrol atas otot langit-langit dan jaringan tenggorokan.

Jangan konsumsi susu

Menurut Elizabeth Trattner, seorang dokter pengobatan China dan akupuntur berbasis di Miami Beach mengatakan bahwa produk susu dan keju menimbulkan lender pada tenggorokan. Selain itu makanan berbahan susu sulit dicerna oleh tubuh sehingga melemahkan otot-otot tubuh, termasuk tenggorokan.

Makanlah hal ini:

Jika susu menimbulkan lendir, maka ada makanan yang anti menimbulkan lendir yang biasanya disarankan kepada para penderita sinusitis. Beberapa makanan itu adalah: semua buah-buahan (kecuali jeruk), sayuran (kecuali jagung), kacang (kecuali kedelai), dan sebagai ganti susu buatlah susu beras atau susu almond dan gunakan gula alami.

Minum smoothie pisang

Menurut peneliti dari University of New England di New South Wales, Australia fosfolipid yang terkandung dalam pisang dapat membantu tenggorokan terbuka dan mengurangi tekanan udara selama tidur. Mengapa harus di jus? Para meneliti menjelaskan bahwa kandungan fosfolipid di mulut sukarelawan lebih tinggi yang mengkonsumsi jus pisang dari pada mereka yang memakannya begitu saja.

Ubah posisi bantal Anda

Mendengkur juga bisa disebabkan Anda tidur tanpa bantal atau bantal Anda sudah usang sehingga posisi kepala terlalu rendah. Lebih baik Anda tidur dengan kepala diatas bantal dan agak tinggi, dapatkan sudut yang tepat sehingga bukan hanya menyelarakan kepala dan leher namun juga akan membuat lubang hidung terbuka. Dua faktor ini dapat mengurangi dengkuran.


Source : aolhealth.com

Tidak ada komentar: