environment

environment

Gg1

Sabtu, 17 Maret 2018

Ini Dia Kemampuan yang Harus Anak Kuasai Menurut Para Ahli untuk kerja


NasionalInternasionalRegionalMetropolitanSainsPendidikan

Home »

Pendidikan

Ini Dia Kemampuan yang Harus Anak Kuasai Menurut Para Ahli
http://www.tribunnews.com/pendidikan/2018/02/05/ini-dia-kemampuan-yang-harus-anak-kuasai-menurut-para-ahli
Senin, 5 Februari 2018 08:52 WIB



TRIBUNNEWS.COM – Sepuluh hingga dua puluh tahun mendatang, ada lebih dari 50% jenis pekerjaan yang akan digantikan oleh automasi atau teknologi. Termasuk diantaranya pekerjaan seperti auditor, paralegal, telemarketer, teller, dan masih banyak lagi. Para ahli juga memperkirakan munculnya jenis pekerjaan baru yang saat ini belum ada.

Apa dampaknya untuk anak Anda? Tentu banyak! Boleh jadi apa yang menjadi profesi andalan saat ini tidak lagi dibutuhkan pada masa mendatang, sehingga orangtua “jaman now” harus pintar melihat peluang dan mengembangkan bakat anak supaya dapat bersaing di masa depan.

Jika ada banyak pekerjaan masa kini yang hilang di masa depan, apa yang bisa Anda siapkan untuk anak Anda?

Para ahli yang tergabung dalam P21 atau organisasi yang berfokus pada perkembangan abad 21 melansir jenis keahlian yang akan dibutuhkan di masa depan untuk menghadapi era automasi, diantaranya adalah:

KreatifitasKemampuan berpikir kritisKolaborasiKomunikasiKompetensi lintas budaya

Dari kelima kemampuan di atas, ada beberapa hal yang bisa orangtua bisa lakukan untuk mendukung perkembangan Anak. Salah satunya mempersiapkan mereka untuk mahir berbahasa Inggris sejak dini. Hal ini karena tiga dari komponen di atas melibatkan bahasa Inggris untuk menguasainya, yaitu kolaborasi, komunikasi, dan kompetensi lintas budaya.

Apapun cita-cita anak Anda nanti, mereka akan berinteraksi, berkomunikasi dan berkolaborasi dengan orang lain dari berbagai budaya dan Negara yang berbeda dalam kesehariannya. Belum lagi teknologi yang semakin canggih, menuntut semua orang untuk menguasainya.

Apalagi sekarang lebih dari 50% konten di internet sudah dalam bahasa inggris, sehingga anak akan lebih mudah mendapatkan informasi dan pengetahuan baru jika mereka dapat menguasai bahasanya.

Jika Anda ingin lebih meningkatkan pemahaman dan kemampuan anak Anda berbahasa Inggris, maka tidak ada salahnya jika Anda mempercayakan tenaga professional yang berkualitas dalam mendidik anak Anda berbahasa inggris. EF English First dengan pengalaman global lebih dari 50 tahun merupakan partner terpercaya untuk membantu anak Anda menguasai bahasa inggris sebagai modal dalam menghadapi masa depannya.

EF dengan metode pelajaran EFEKTA sistem mengerjakan bahasa inggris melalui tahapan learn, try, apply, dan certify di mana anak akan belajar secara menyeluruh tidak hanya di kelas, namun juga di kondisi nyata.

EF juga menawarkan promo diskon hingga 15 % khusus untuk anak Anda di EF English First selama periode 19 Januari hingga 12 Februaru 2018. Dapatkan pula kesempatan membawa pulang merchandise ekslusif terbatas. Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini.

Tags



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ini Dia Kemampuan yang Harus Anak Kuasai Menurut Para Ahli, http://www.tribunnews.com/pendidikan/2018/02/05/ini-dia-kemampuan-yang-harus-anak-kuasai-menurut-para-ahli.

Editor: Advertorial

Q

Tidak ada komentar: