environment

environment

Gg1

Selasa, 17 Mei 2011

Terima Kasih Sudah Mencoba

Terima Kasih Sudah Mencoba
http://www.jawaban.com/index.php/spiritual/main_daily_update/date/2011-05-13.html
Matius 14: 28-29

Lalu Petrus berseru dan menjawab Dia: "Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepada-Mu berjalan di atas air." Kata Yesus: "Datanglah!" Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 133; 2 Korintus 6; 1 Tawarikh 1-2

Jika Anda pernah mencoba melakukan sesuatu untuk Tuhan dan gagal, inilah yang ingin saya katakan kepada Anda hari ini: terima kasih. Terima kasih karena sudah mencoba. Kegagalan tidak selalu buruk, karena kegagalan selalu mendahui kesuksesan. Kegagalan sebenarnya bisa mengajarkan kita mencapai kesuksesan karena kita bisa belajar dari kesalahan kita.

Sudah dikatakan dari awal jika Anda tidak berhasil saat mencoba pertama kali, coba dan cobalah lagi. Tapi ijinkan saya menyarankan cara baru: Jika Anda tidak berhasil ketika pertama kali mencoba, tenang. Anda sama dengan kami.

Sering kali kita menyalahkan diri sendiri ketika gagal. Tapi terkadang hal itu adalah proses belajar sehingga tidak melakukan kesalahan yang sama di masa depan.

Dalam Matius 14 kita mendemukan cerita tentang kegagalan, salah satu kegagalan spektakuler sepanjang masa. Itu adalah kisah Petrus yang berjalan bersama Yesus di atas air. Itu juga kisah bagaimana ia tenggelam.

Namun faktanya, Alkitab mengatakan kepada kita bahwa Pertus “berjalan di atas air menuju Yesus.” Itu adalah momen yang hebat, dan tidak bisa terulang kembali. Kita bisa menemukan berbagai kesalahan Petrus, tapi tidak ada satupun yang ada di perahu saat itu berani melakukan yang Petrus lakukan.

Hal yang mudah jika kita hanya duduk di bangku cadangan dan mengkritik orang yang memimpin di luar sana, keluarlah dan cobalah melakukan perubahan. Untuk itu kita perlu menanyakan beberapa pertanyaan pada diri kita sendiri, “Apa yang telah saya lakukan akhir-akhir ini? Apakah saya telah dengan berani mengambil resiko bagi Kerajaan Allah?” Akan lebih baik jika kita mencoba dan gagal daripada tidak pernah melakukan sesuatu sama sekali.

Kegagalan adalah saat Anda berhenti mencoba, jadi ketika sesuatu tidak berjalan sesuai yang Anda harapkan, itu hanyalah proses pembelajaran menuju sukses.

Tidak ada komentar: