environment

environment

Gg1

Senin, 23 Mei 2011

Menghadapi Badai Kehidupan

http://www.jawaban.com/index.php/spiritual/main_daily_update/date/2011-05-18.html
Menghadapi Badai Kehidupan

Yakobus 1:2-4

Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.

Bacaan Alkitab Setahun:Mazmur 138; 2 Korintus 11; 2 Samuel 3-4

Beberapa badai dalam kehidupan kita bukanlah hasil dari ketidaktaatan kita, namun terkadang karena ketaatan kita kepada-Nya. Sebagai contoh adalah Ayub. Apa kesalahan Ayub sebelum bencana menimpa kehidupannya? Tidak ada. Bahkan dikatakan dia adalah seorang yang saleh sehingga Tuhan membanggakannya dihadapan malaikan dan setan: “"Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorangpun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan." (Ayub 1:8).

Setelah itu serangan terhadap Ayub dimulai. Hal ini diijinkan Tuhan untuk membawa sebuah perubahan hidup. Jadi Ayub mengalami badai kehidupan yang sempurna. Yakobus menasehatkan, “Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.”

Tidak ada komentar: