environment

environment

Gg1

Kamis, 26 Juni 2008

Web Browser Untuk Anak Autis/Autism

AW Corner
Rabu, 11-Juni-2008; 08:32:43 WIB
Web Browser Untuk Anak Autis
( 0 Komentar )
Oleh : Team Andriewongso.com

Zac BrowserInternet memang sudah menjadi kebutuhan orang banyak untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Begitu pula dengan anak-anak yang ingin mendapatkan informasi dan permainan dari internet. Namun bagaimana jika anak-anak penyandang autis ingin berinternet? Navigasi komputer yang terstruktur tentu akan menyulitkan mereka.


Hal ini pula yang dialami oleh John LeSieur, seorang kakek yang memiliki cucu penyandang autis. Sang kakek melihat cucunya kesulitan mengakses internet karena keterbatasan kemampuannya. Untuk itu, LeSieur mengembangkan web browser yang dipersembahkan untuk sang cucu, Zackary. Browser yang diberi nama Zac Browser For Autistic Children ini memiliki fitur-fitur yang sederhana sehingga memungkinkan anak-anak penyandang autis untuk mengekspolari halaman web.

Zac Browser Ada beberapa fungsi yang ditiadakan oleh LeSieur seperti tombol print screen atau tombol klik kanan. Ukuran tombol-tombol ikon pun di buat lebih besar dan lebih sederhana dari pada biasanya. Untuk memudahkan akses, LeSieur juga menggunakn tanda yang mudah dikenali seperti gambar bola untuk mengakses game atau gambar buku untuk teks cerita anak-anak.


Zac Browser Karena web ini didesain untuk anak-anak, tentu saja ada filter yang menyaring materi-materi yang tidak layak untuk anak-anak seperti materi kekerasan, seksual, maupun konten-konten untuk orang dewasa. Web ini juga dilengkapi dengan link untuk ke web-web yang menyediakan game, musik, dan hiburan mendidik. LeSieur juga meminimalisasi animasi yang bergerak-gerak agar anak autis lebih nyaman saat mengaksesnya.

Tentu saja, web browser ini tidak hanya dapat dinikmati oleh Zackary, cucu LeSieur saja. Bagi Anda yang juga menginginkan akses ke browser ini, buka saja www.zacbrowser.com. Tertarik?

Click to download Zac Browser with Installer.

Click to download Zac Browser- No installer - Just

Updated June, 1st juin 2008 (version 1.1.5)
Compatible with Windows Vista - XP - 2000 - ME - 98

As seen in




Tidak ada komentar: