environment

environment

Gg1

Minggu, 06 Juni 2010

Keteledoran Dokter

Keteledoran Dokter

Mau Sharing/berbagi nich...

yang ini adalah lanjutan dari cerita dibawah sebelumnya.

teman saya sebulan yang lalu (dia dengar dari temannya, katanya jinten hitam bagus), terus dia
coba (beli di apotik -apotik terkenal yang biasa ada di mal-mal, bilang aja jinten hitam, atau jika
mau sendiri beli di pasar juga ada yang masih belum dikapsulkan, yang untuk bumbu dapur).
Dia masih tetap makan air kunyit setiap hari satu gelas dimalam hari, lidah buaya sedikit,
sekarang dia minum jinten hitam, dia bilang baru dua hari ini, perut yang selalu sakit itu langsung
stop sakitnya (kata dia moga-moga berkat jinten ini), memang ada efek pertama tama makan
jinten ini, katanya, bisa mengantuk, lemas, tetapi setelah beberapa lama sudah tidak (itu karena
jinten hitam untuk detox /buang racun juga),

Terus, dia cerita bulan kedua ini, baru satu hari mens (hari pertama mens sakit), besoknya
sudah tidak sakit lagi(mens keluarnya juga lancar), ini sepertinya berkat jinten hitam itu. Bagus
ya.


================================
Awal cerita :

Teman saya (sebut Dina) mengalami masalah berturut-turut setelah keteledoran dokter kandungan, asal mulanya dia ingin mengganti spiral yang sudah lewat 5 tahun di dokter kandungan tersebut (sebut saja Dr. X), dokter itu memaksa cabut spiral dan mengakibatkan sakit sekali dan langsung memasang spiral baru tanpa menunggu lecet tersebut sembuh, juga tidak memberikan obat apa-apa biar tidak infeksi. Ternyata benar setelah beberapa hari kemudian, setelah bingung mengapa rahim di sekitar spiral sakit sekali,
sampai ingin pingsan, terus ke dr. X itu lagi, dia dengan seenaknya menjawab, spiral baru itu letaknya miring, terus dia cabut, tanpa banyak bicara, tanpa memberi obat lagi. Karena makin sakit saja, akhirnya Dina pergi ke dokter lain, dan ternyata menyebabakan infeksi peputihan dalam rahim yang sakit sekali, jadi selama 10 hari , setiap hari harus di suntik obat , terus minum banyak obat yang biayanya juga mahal. Harus disinar diathermi selama 10 hari.

Sebulan kemudian, kedokter lagi, memang katanya sudah sembuh. Setelah beberapa waktu lagi, ternyata sakit lagi, dan didiaknosa dokter kedua ini seperti ada tumor jinak (adenomiosis), Dina bingung sekali, harus gimana, ?, terus setelah tanya beberapa teman dan saudaranya, Dina pergi ke dua dokter lagi, syukurnya kata dua dokter tersebut tidak ada tumor, tetapi kok tetap sakit setiap mens dan setelah mens (bisa sebulan-an itu sakit terus dan membuat sesak napas), kata kedua dokter terakhir ini bila mungkin
jadi endometriosis/sakit mens, jadi tidak ada cara lain, paling bila sakit minum obat anti sakit. (dokter tidak menyarankan angkat rahim, karena Dina masih muda,katanya kedua Dokter terakhir itu sayang).

Sudah satu tahun lebih sampai sekarang Dina selalu mengalami sakit, sampai apapun dicobanya, biar dikasih obat anti sakit juga tidak mempan.

Itulah keteledoran dokter yang sembarangan, padahal Dokter tersebut lumayan terkenal dan lumayan ramai, apa karena ramai jadi ingin cepat-cepat dan seenaknya, sepertinya pasien itu bukan manusia tetapi hanya seonggok benda mati saja.

menstruation / menstruasi / haid
kb spiral / IUD (Intra Uterine Device)

===========================

ternyata satu dua bulan kemudian yang perut nya karena akibat infeksi rahim angkat spiral (dulunya caesar lahir) terus menjadi endometriosis , masih sudah baikan karena jinten hitam, sakit lagi (setelah ditelusuri /googling, karena teman ku itu ada alergi cuaca juga, dia sering pakai semprot asma dan semprot hidung, ternyata ada efek samping dari kedua obat semprot itu yang dapat membuat menstruasi/otot perut jadi kram /menstrual cramps).

terus setelah cari-cari lagi, menstruasi masih bermasalah terus, dia menemukan minum magnesium (salah satu yang bagus adalah magnesium glycinate yang 100 mg, minum 3x1 per hari dan tambah kalsium yang 1000 mg /kapsul 1x1 per hari), ternyata baru minum satu dua hari, perut menstruasi yang sakit sembuh, syukur sekali.

======================

Tidak ada komentar: