environment

environment

Gg1

Kamis, 10 Juni 2010

70 Tahun Hidup Tanpa Makan & Minum

70 Tahun Hidup Tanpa Makan & Minum
Kamis, 29 April 2010 - 16:01 wib
Fajar Nugraha - Okezone
Prahlad Jani (Foto: AFP)
http://international.okezone.com/read/2010/04/29/214/327680/70-tahun-hidup-tanpa-makan-minum

AHMEDABAD - Tim dokter militer India yang didukung oleh pusat penelitan pertahanan India, saat ini tengah mempelajari seorang pria berusia 83 tahun yang mengaku tidak mengkonsumsi makan dan minum selama 70 tahun.

Pria bernama Prahlad Jani, saat ini tengah menjalani pemeriksaan di sebuah rumah sakit yang terletak di bagian barat kota Ahmedabad. Selama 24 jam penuh pria tersebut diteliti oleh 30 dokter, sekaligus menjadi serangkaian tes medis.

Penilitian atas pria ini bisa membuka cara bagaimana seorang manusia dapat hidup tanpa mengkonsumsi makanan dan air," ungkap Direktur Institut Fisiologi dan Ilmu Pengetahuan Dephan India dr G Ilavazahagan, seperti dikutip AFP, Kamis (29/4/2010).

Penelitian bisa membantu memecahkan permasalahan strategi penyelamatan diri saat terjadi bencana alam, kondisi stres yang ekstrem dan penelitian seperti misi ke bulan atau ke Mars yang dilakukan oleh manusia," tambah dr Ilavazahagan.

Ilavazahagan menambahkan, maksud dari penelitian atas Jani melalui teknologi medis, tidak lain untuk mencari energi apa yang mendukung dari keberadaannya. Dia juga mengharapkan teknik yang dipakai Jani dapat dipakai oleh prajurit India.

Jani sendiri mengaku jika dirinya melakukan meditasi untuk meraih energi.

Tes yang dilakukan terhadap Jani termasuk pemindaian resonansi magnetik (MRI). Prosedur ini dilakukan untuk melihat aktivitas otak dan jantung Jani. Selain itu pria berprofesi sebagai guru spiritual ini juga akan menjalani pemeriksaan melalui pindai elektroda, serta menjalani pemeriksaan fisiologi saraf lainnya. Diperkirakan pemeriksaan atas Jani akan berlangsung antara 15-20 hari.(faj)

Tidak ada komentar: