environment

environment

Gg1

Minggu, 29 November 2009

vaksin flu berbahaya untuk anak asma (dapat menyebabkan kematian)

vaksin flu /pilek - asthma - bahaya - On the other hand, a study of 800 children with asthma found that those receiving a flu vaccine had a significantly increased risk of asthma-related doctor and emergency room visits [13]; the odds ratios were 3.4 and 1.9 respectively. This was confirmed in a report published in 2009, which showed children with asthma who received FluMist had a 3-fold increased risk of hospitalization [14]"


http://cahya.sayanginanda.com/tht/polip-yang-tak-kunjung-sembuh-581
polip yang Tak Kunjung Sembuh
Bp Hanofi,

Informasi mengenai Konsultasi Pengobatan Alamiah secara Keherbalismean ini saya peroleh membaca BatamPos yang Bapak asuh.Penyakit yang saya keluhkan penyakit polip. Saya telah menjalani operasi tiga kali, terakhir operasi tahun 2001, tapi penyakit polip saya tetap muncul lagi. Sampai sekarang saya sering berobat, tapi tak ada perobahan. Mau dioperasi lagi saya tak mau. Keluhan lainnya ialah penciuman saya tidak normal lagi, dan air hidung tidak ada kering-keringnya.
Saya mohon Bapak Anofi, apa yang harus saya lakukan. Sekarang ini saya berusia 55 tahun.Demikianlah sudi kiranya membalasnya. Terima kasih. Wassalam.

Fahrizal
Jawaban :

Bpk. Fahrizal yth.

Penyakit polip hidung adalah penyakit yang menyerang rongga hidung. Penyebabnya tumbuhnya tumor jinak atau lunak dalam bentuk daging kecil didalam rongga hidung yang dapat dilihat dari luar atau setengah cahaya. Apabila penyakit alergi hidung ini sudah menimbulkan pembengkakkan atau benjolan daging dalam rongga hidung, biasanya penderita sering menunjukkan gejala seperti;

-Sebagian atau seluruh hidung terasa seperti tersumbat yang menyulitkan penderita untuk bernafas.

-RONGGA HIDUNG TERASA GATAL DAN PERIH.

-Sering bersin, beringus dan kehilangan daya penciuman.

-Sakit kepala, mata berair akibat alergi.

-Terkadang disertai dengan sakit kepala dan demam.

Munculnya kembali penyakit tersebut pasca operasi pembuangan polip bisa disebabkan penyakit alergi hidung itu sendiri atau karena adanya infeksi rongga hidung yang tidak teratasi. Bisa juga disebabkan faktor lainnya yang hanya bisa diketahui melalui pemeriksaan. Bagi penderita polip hidung penting menghindari faktor penyebab alergi pada hidung, disamping menjalani pengobatan mempergunakan tumbuhan herba.

Bagi penderita penyakit ini harus berpantangan menyantap makanan yang bisa menimbulkan alergi, seperti udang, kepiting, ikan tonggkol dan ikan asin. Selain itu juga harus menjauhi media penyebab alergi, berupa debu, serbuk sari (polen), bulu binatang, dan asap rokok.

Beberapa herba obat untuk mengobati penyakit polip hidung tersebut adalah sebagai berikut :

Untuk pemakaian dalam :

-CENGKEH 20 BUTIR

-JERUK NIPIS 5 BUAH

-DAUN SIRIH 10 LEMBAR

-DAUN SERAI 10 LEMBAR

-JAHE 1 RUAS

Masak air perasan jeruk nipis ditambah air sebanyak 0,5 gelas. Masukkan cengkeh, daun sirih, daun serai dan jahe, biarkan airnya bersisa separonya. Saring air rebusan dan diminum dalam keadaan hangat malam hari sehabis makan. Lakukan berturut-turut selama 4 minggu.

Untuk pemakaian luar :
Jus daun lidah buaya (Aloe vera) yang telah dikupas kulitnya, kemudian teteskan kehidung. Setiap kali tetes sebanyak tiga tetes. Sebelum diteteskan hidung harus dibersihkan terlebih dahulu.

Demikianlah jawaban saya semoga Bapak puas dan cepat sembuh.

M. Anofi


Sumber : Batam Pos

Tidak ada komentar: